• SMP NEGERI 5 BEKASI
  • Unggul, Berkarakter Berdasarkan Iman dan Taqwa

Pencegahan Anemia

 

       Setiap hari jum’at, Kami para murid  SMPN 5 Bekasi terutama siswi, mengikuti kegitan pencegahan anemia yang diselenggarakan oleh Puskesmas. Dalam kegiatan ini para siswi diwajibkan untuk meminum obat tambah darah secara serentak.

     Program ini diselenggarakan karna di kawasan  Asia Tenggara dan Afrika terus tercatat memiliki prevalensi anemia tertinggi – terhitung 85% dari para penderita anemia adalah para wanita dan anak-anak. Anemia Convention menyatakan bahwa baik defisiensi zat besi (DB) maupun anemia defisiensi besi (ADB) merupakan tantangan besar di Asia. Karena itu, anemia perlu segera dicegah sebelum mengganggu kehidupan sehari-hari. Sebenarnya untuk mengatasi atau mencegah anemia cukup mudah kok. Salah satu cara untuk mencegah anemia adalah dengan mengkonsumsi suplemen zat besi.

     Maka dari itu, para siswi SMPN 5 Bekasi diwajibkan meminum pil darah karena di Indonesia tercatat banyak sekali perempuan mengidap penyakit Anemia. Kami sangat setuju dengan kegiatan ini, karena hal ini sangat penting bagi siswi. Kami harap dengan adanya program ini akan membawa kebaikan kedepannya.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
SENAM SPARKO PEMECAH REKOR MURI 2019

        6 Agustus 2019, pukul 05.30 WIB diadakannya SENAM SPARKO PEMECAH REKOR MURI oleh PEMKOT Bekasi Utara yang diadakan di Stadion Patriot Candrabaga. Adapu

17/08/2019 10:57 WIB - Caesar Fabiano
HUT RI KE-74

Memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-74, SMPN 5 kota Bekasi mengadakan kegiatan lomba dan juga upacara bendera untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-74. Dalam

17/08/2019 09:32 WIB - Caesar Fabiano