Brifing Jum’at

Jum’at 2 Pebruari 2018

Kepala SMP Negeri 5 Kota Bekasi Bapak Drs. MUKTIA WAHYUDI ISRA, M.Pd. seperti biasa setiap akhir pekan melaksanakan brifing mingguan, brifing pada kesempatan kali ini beliau pertama mengucapkan selamat untuk kita semua yang telah melaksanakan studi wisata untuk kelas 9 yang telah terlaksana pada tanggal 26 s.d 28 Januari 2018, acara tersebut terlaksana atas kerjasama pihak sekolah dengan seluruh orangtua murid kelas 9.

Selanjutnya beliau mengingatkan bahwa agenda kita yang sudah di depan mata adalah akan diadakannya USBN dan UNBK, untuk kegiatan tersebut akan dilaksanakan rangkaian kegiatan diantaranya yaitu minggu kedua bulan pebruari yaitu simulasi UNBK yang akan dilaksanakan tanggal 14, 15 Pebruari 2018 dan dilanjutkan kegiatan Tryout untuk membiasakan para siswa mengerjakan soal Ujuan Nasional dan membiasakan dan memahami aplikasi UNBK.

Kemudian sehubungan dalam waktu dekat ini akan diadakan supervisi (kunjungan kelas) oleh supervisor untuk itu Beliau mengingatkan untuk segera melengkapi perangkat pembelajaran.

Disamping itu mengingat masih adanya para siswa yang terlambat datang ke sekolah maka pada kesempatan itu Bapak Kepala Sekolah menegaskan bahawa nagi para siswa yang terlambat datang untuk 1 jam pertama diperseilahkan belajar di luar kelas dengan bimbingan guru Bimbingan Konseling.

Sebagai implementasi permendikbud tentang kewajiban menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya pada jam pertama untuk itu dimohon kepada guru yang mengajar pada jam pertama herus memimpin siswanya untuk bersama-sama menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya..

Beliau pada kesempatan ini juga mengingatkan kembali tentang ketepan masuk ke kelas pada waktunya mengingat masih ada beberapa teman-teman guru yang msih meninggalkan kelas saat ada tugas mengajar, dan diharapkan untuk tidak terjadi lagi pada kesempatan yang akan datang.

Dalam waktu dekat ini akan membenahi rumah ibadah (masjid) SMP Negeri 5 Kota Bekasi yang masih dirasa  belum memenuhi kebutuhan beribadah warga sekolah, yaitu dengan melengkapi kamar kecil dan membuat tangga sebagai akses menuju lantai atas masjid sehingga nantinya lantai bawah dat lantai atas akan berfungsi secara maksimal. Adapun rencananya kebutuhan dana untuk melanjutkan pembangunan mesjid yang belum selesai ini akan diambil dari infak warga sekolah mudah-mudahan dengan membangun rumah ibadah ini kita akan selalu mendapat berkah dari Alloh S.W.T

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *